إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

احترام الوقت

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • احترام الوقت

    tugas ada di muntada

  • #2
    Hoirul Anam (hadir dan selesai tugas ustadz. Wahib)
    الملفات المرفقة

    تعليق


    • #3
      Beberapa orang berpikir bahwa mereka hidup secara individu didunia, tanpa menyadari bahwa secara intuisi mengatakan: "kita hidup ditengah masyarakat". Masyarakat ini yang mengikat kita dengan hukum hukum tertulis maupun hukum tidak tertulis.
      Hukum tidak tertulis, ialah hukum hukum yang bersifat sederhana dalam kehidupan dan hubungan kemasyarakatan mereka. Hukum hukum ini tidak terbatas oleh hukum negara. Hukum ini merupakan hukum norma yang terbentuk dari tradisi serta adat istiadat masyarakat.

      Hukum tidak tertulis meliputi, ketepatan waktu dan rasa hormat akan janji. Maka setiap orang yang melontarkan janji kepada orang lain diharuskan untuk hadir tepat pada waktunya. Hal ini, bukan berarti seseorang tidak akan pernah terlambat dalam menepati janji, beberapa hal dapat menjadi penghalang yang tidak diharapkan bagi mereka mencegah dalam menepati janjinya. Hal itu menggoyahkan komitmen yang ia buat. Dalam hal ini, orang lain sebaiknya menghargai keadaan/keputusan dan tidak saling menyalahkan mereka.


      Alifa Nur Nafisah, hadhiroh ustadz.

      تعليق


      • #4
        M. Mustholih As'adi (mohon maaf lama responya)
        الملفات المرفقة

        تعليق


        • #5
          Dewi Zahrotu Fitriya

          Menghormati Waktu

          Sebagian manusia mengira bahwa mereka hidup secara individu di dunia, tanpa menyadari bahwa secara intuisi yang mengatakan: "kita hidup ditengah-tengah masyarakat". Masyarakat ini mewajibkan kita dengan hukum-hukum yang tertulis dan hukum lain yang tidak tertulis. Hukum yang tidak tertulis adalah manusia yang bersikap sederhana terhadap hukum dan rendah hati terhadap masyarakat, dan hal itu tidak dibatasi dalam hukum umum negara, yaitu hukum gastronomi (perasaan) yang berasal dari masyarakat, tradisi, dan adat istiadatnya.

          Diantara hukum yang tidak tertulis yaitu ketepatan waktu dan rasa hormat terhadap waktu. Seseorang yang membuat janji dengan orang lain wajib hadir pada waktu yang tepat. Tentu saja ini bukan berarti seseorang tidak pernah terlambat dalam menepati janji, beberapa hal dapat menjadi penghalang yang diharapkan mereka untuk mencegah menepati janji. Hal itu menggoyahkan komitmen yang ia buat. Dalam hal ini sebaiknya orang lain menghargai keadaan/keputusan dan tidak saling menyalahkan mereka.
          التعديل الأخير تم بواسطة Dewi Zahrotu Fitriya; الساعة 04-18-2020, 04:09 AM.

          تعليق


          • #6
            Menghormati waktu
            Sebagian orang berprasangka bahwa mereka hidup sendiri di dunia, tanpa menyadari penjelasannya yang mengatakan : “ kita hidup ditengah masyarakat” masyarakat ini mengharuskan menaati peraturan (undang-undang) yang tertulis maupun yang tidak tertulis. Undang-undang yang tidak tertulis adalah bersikap rendah hati terhadap manusia dalam kehidupan dan pergaulan, dan tidak ada batasan secara umum di negara tertentu, yaitu undang-undang yang dirasa sesuai untuk mendesak masyarakat untuk mengikuti dan mengetahui bagian dalam undang-undang yang tidak tertulis, untuk mentaati perjanjian dan menghormatinya. Maka orang yang telah membuat janji dengan orang yang lainnya harus datang pada waktunya yang sesuai. Dan ini, tidak bermaksud dengan penekanan agar sesorang itu terlambat. maka diantara antisipasinya yang terjadi adalah ada sebagian kebiasaan yang menghalangi perjanjiannya dan mengubah menjadi tidak wajib bagi seseorang itu. Dan di sini mewajbkan bagi golongan yang lain untuk mimikirkan kebiasaan yang lainnya dan tidak memberi celaan kepada mereka.

            تعليق


            • #7
              Fachrur Rozi Alfarabi
              Menghormati Waktu

              Beberapa orang berpikir bahwa mereka bisa hidup secara individu di atas muka bumi, mereka tidak menyadari intuisi yang mengatakan: "Kita hidup di tengah-tengah masyarakat." Masyarakat ini mengharuskan kita menaati hukum-hukum tertulis, dan hukum-hukum tidak tertulis lainnya, Dan hukum tidak tertulis adalah hukum yang membuat orang menjadi rendah diri dalam kehidupan dan pergaulan mereka, dan tidak ada batasan secara umum di negara tertentu, hukum ini merupakan hukum norma yang terbentuk dari tradisi dan adat istiadat masyarakat. .Di antara hukum yang tidak tertulis adalah ketepatan waktu dan rasa hormat akan janji. Seseorang yang melakukan perjanjian dengan orang lain wajib hadir tepat waktu, dan hal ini tidak berarti bahwa seseorang tidak akan pernah terlanbat dalam menepati janji, karena beberapa keadaan dapat menjadi penghalang seseorang dalam menepati janjinya, dan dalam hal ini pihak lain harus menghargai keadaan orang lain dan tidak saling menyalahkan mereka

              تعليق


              • #8
                Beberapa manusia beranggapan bahwa mereka hidup secara individu di bumi ini, dan mereka tidak menyadari bahwa suatu pendapat yang mengatakan: "Kita hidup secara bersama sama dengan manusia manusia lainnya yang disebut dengan masyarakat ." Dalam masyarakat ini yang membuat adanya hukum ataupun adat istiadat yang telah tersirat ataupun tersurat. (Tertulis dan tidak tertulis).

                Hukum yang tidak tertulis, ialah hukum hukum yang bersifat sederhana dalam kehidupan dan hubungan bermasyarakat. Hukum hukum ini tidak dibuat oleh negara. Hukum ini merupakan hukum norma yang dibentuk dari tradisi dan adat istiadat masyarakat.

                Adapun hukum yang tidak tertulis yaitu ketepatan waktu dan rasa hormat terhadap waktu. Seseorang yang membuat janji dengan orang lain wajib hadir pada waktu yang tepat. Tentu saja ini bukan berarti seseorang tidak pernah berkhianat dalam menepati janji, beberapa hal dapat menjadi halangan yang diharapkan mereka untuk mencegah menepati janji. Hal itu dapat mengubah dasar yang ia buat. Dalam situasi seperti ini sebaiknya orang lain dapat menghargai keputusan dan harusnya mereka tidak saling menyalahkan satu sama lain.

                تعليق


                • #9
                  Farizal bachtiar
                  menghormati waktu
                  Beberapa manusia mengira bahwa mereka hidup secara individu di bumi ini, dan mereka tidak menyadari bahwa suatu pendapat yang mengatakan: "Kita hidup bersama-sama dengan manusia manusia lainnya yang disebut dengan masyarakat ." Dalam masyarakat ini yang membuat adanya hukum ataupun adat istiadat yang telah tersirat maupun tersurat yakni yang tertulis dan yang tidak tertulis.
                  Hukum yang tidak tertulis ialah hukum hukum yang bersifat sederhana dalam kehidupan dan hubungan bermasyarakat. Hukum hukum ini tidak dibuat oleh negara. Hukum ini merupakan hukum norma yang dibentuk dari tradisi dan adat istiadat masyarakat.
                  Termasuk hukum yang tidak tertulis ialah ketepatan waktu dan rasa hormat terhadap waktu. Seseorang yang membuat janji dengan orang lain wajib hadir pada waktu yang tepat. Tentu saja ini bukan berarti seseorang tidak pernah berkhianat dalam menepati janji, beberapa hal dapat menjadi halangan yang diharapkan mereka untuk mencegah menepati janji. Hal itu dapat mengubah dasar yang ia buat. Dalam situasi seperti ini sebaiknya orang lain dapat menghargai keputusan dan harusnya mereka tidak saling menyalahkan satu sama lain

                  تعليق

                  يعمل...
                  X