Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kali Badeng Adventure: Sensasi Rafting Banyuwangi di Tengah

Collapse
X
 
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Kali Badeng Adventure: Sensasi Rafting Banyuwangi di Tengah

    Bosan dengan aktivitas wisata yang sekadar melihat-lihat pemandangan? Ingin sesuatu yang lebih memacu adrenalin? Anda harus mencoba paket rafting Banyuwangi. Pilihan terbaik adalah Kali Badeng yang sudah sejak lama menjadi lokasi wisata arung jeram. Uniknya untuk mencapai titik berangkat Anda aka diajak melintasi area hutan pinus yang teduh.

    Di Desa Sumber Bulu, Kecamatan Songgon, terdapat sebuah sungai yang mengalir dari kaki Gunung Raung. Kali Badeng, begitu masyarakat kerap menyebutnya. Pemuda setempat mulai merintis wisata arung jeram di sungai ini sejak Maret 2011, hingga kini telah dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah serta komunitas dan instansi tertentu.

    Walaupun kedalaman Kali Badeng hanya sekitar 50 cm, tetapi arusnya cukup deras dan memacu adrenalin. Sebanyak 25 jeram menanti Anda dan siap membuat Anda menjerit-jerit. Salah satunya adalah sebuah jeram yang tingginya lebih dari 3 meter. Sensasi meluncur menuruni jeram dan terhempas ke derasnya sungai akan menjadi pengalaman yang mendebarkan. Anda dan tim membutuhkan keseimbangan agar tetap stabil di atas perahu karet.

    Sebelum menjadi wisata rafting Banyuwangi, pihak pengelola lebih dulu merintis wisata tubing/body rafting. Hal inilah yang sementara tidak dimiliki oleh Glenmore. Tubing merupakan olahraga air yang menggunakan ban-dalam truk fuso. Terdapat dudukan dan tali pengaman sebagai pegangan Anda. Anda pun akan mengarungi derasnya aliran sungai dengan ban tersebut.

    Rafting di Banyuwangi memang menantang, tetapi tubing juga tak kalah menegangkan. Sejauh berkilo-kilometer, tubuh Anda akan terombang-ombing mengikuti arus sungai dan berkelok-kelok melewati batu kali. Tidak jarang, tubuh Anda akan terjengkang dari ban. Lebih seru lagi saat tubuh Anda meluncur dari jeram. Berani coba?

    Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh wisata arung jeram Kalibadeng yakni dekat dengan Hutan Pinus Sumberbulu. Selepas menguji adrenalin, Anda pun bisa merelaksasi diri dengan berwisata ke Hutan Pinus Sumberbulu. Anda bisa bersantai di sambil menikmati segelas teh hangat, aktifitas outbond seperti flying fox, bermain anak panah atau berkeliling dengan naik kuda.

    Saat musimnya, Songgon adalah surga bagi pecinta durian, bagaimana tidak Anda bisa menikmati durian sepuasnya karena saat sedang musimnya durian ukuran sedang hanya dijual seharga Rp 25.000 saja, murah kan? Tidak hanya itu, disini dijual aneka jenis durian, mulai dari durian lokal, durian montong, durian oranye, dan jika beruntung Anda bahkan bisa menikmarti durian merah yang langka. Namun untuk mencicipi durian merah anda harus merogoh kocek cukup dalam karena harganya sendiri untuk durian merah dibanderol mulai Rp 250.000 / buah. Fantastis ya!

    Nah, mumpung berada di Banyuwangi, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menjelajahi tempat-tempat wisata lainnya yang tak kalah seru. Anda dan teman-teman bisa menggunakan paket wisata yang ditawarkan Yukbanyuwangi, untuk berkunjung ke Kalibadeng. Tersedia beragam paket sesuai pilihan yang tentu akan memberikan pengalaman maksimal untuk kunjungan Anda ke Banyuwangi.

    Sumber: https://www.yukbanyuwangi.co.id/rafting-banyuwangi.html
Working...
X