إعـــــــلان

تقليص
لا يوجد إعلان حتى الآن.

Bab xi : Politik dan cinta tanah air dalam perspektif islam

تقليص
X
 
  • تصفية - فلترة
  • الوقت
  • عرض
إلغاء تحديد الكل
مشاركات جديدة

  • #16
    Maya Rahayu P (190711637218)
    Assalamualaikum, izin bertanya. Bagaimana penerapan dan sosialisasi cinta tanah air dengan berdasarkan pada 4 pilar kebangsaan yang bersumber dari ajaran agama islam?
    Terimakasih

    تعليق


    • altlya
      altlya تم التعليق
      تعديل التعليق
      waalaikumsalam, terimakasi atas pertanyaannya. penerapan, dan sosialisasi cinta tanah air dengan berdasarkan pada 4 pilar kebangsaan yang bersumber dari ajaran islam yaitu dengan memahami konsep kebangsaan itu sendiri, maka dari itu kita akan dapat mengenal kesadaran bertoleransi, menghargai perbedaan, welas asih, gotong royong dan menghargai hukum yang berlaku sesuai dengan aturan yang ada. islam mengajarkan kita untuk saling bertoleransi antar umat beragama, menghargai perbedaan yang ada, dan saling membantu dalam kebaikan satu sama lain.

  • #17
    Bissmillahhirrohmanirrohim . Assalamu'apaioum wr wb. Perkenalkan nama saya Nabillah Nurul Fitria,saya izin bertanya kepada pemateri mengenai sejauh manakah kita diperbolehkan ikut berpolitik dan wajibkah kita taat kepada penguasa?
    Sekian terimakasih. Wasalamu'alaikum wr.wb

    تعليق


    • altlya
      altlya تم التعليق
      تعديل التعليق
      waalaikumsalam wr.wb, terimakasih atas pertayaannya. menurut saya kita diperbolehkan ikut berpolitik, dan wajib taat kepada peguasa apabila penguasa tersebut memimpin rakyatnya dengan baik, jujur, adil, dan bijaksana sebagaimana mestinya sesuai dengan syariat islam. apabila pengusa tidak menepati dirinya sebagai pemimpin yang sesuai syariat islam, maka kita diperbolehkan untuk memberi peringatan yang benar. karena abu bakar sendiri pernah menyampaikan bahwa ia sedia dibetulkan jika ada kesalahannya dalam memimpin yang menunjukkan bahwa beliau bersikap demokratis terhadap rakyat yang dipimpinnya.

    • Luk Luul Muniroh
      Luk Luul Muniroh تم التعليق
      تعديل التعليق
      Izin menambahkan juga
      Seperti yang pernah saya baca dalam kitab ta'limul muta'allim, kita harus menaati perintah pemimpin, kecuali jika hal tersebut berupa kemaksiatan. Karena bagaimanapun kita hidup bernegara tentulah harus ikut pada peraturan atau perintah dari yang berkuasa dan penguasa juga merupakan imam yang menjadi rujukan kita dalam menentukan sikap. Terimakasih
يعمل...
X